Cerita Shun Akiyama Dalam Game Yakuza 6

Setelah Kiryu dikawal ke rumah sakit, Akiyama memperingatkan Haruka bahwa mereka berdua mungkin tidak dapat kembali ke kehidupan normal dalam waktu dekat karena semua pers di sekitar mereka. Kiryu ditangkap sebagai langkah awal bagi polisi untuk menyelamatkan muka, dan Akiyama mengungkapkan keprihatinan apakah dia benar-benar akan memilih untuk menyewa pengacara untuk menentang tuduhan tersebut.
Pada tahun 2015, Saio Triad maju ke Jepang dan mulai berperang dengan Klan Tojo. Konflik mereka mengarah pada pembakaran Littlse Asia, di mana Akiyama diberitahu oleh seorang pria tunawisma. Karena ketenarannya di kalangan yakuza setelah pertarungan melawan Kurosawa pada 2012, dia takut diburu, dan menutup Sky Finance sekitar tahun 2016 saat mengirim Hana kembali ke orang tuanya di pedesaan sampai konflik mereda. Dia menyamar sebagai pria tunawisma dan bersembunyi di selokan Kamurocho.
Ketika Kiryu kembali ke Kamurocho untuk mencari keberadaan Haruka pada bulan Desember, setelah mencoba menelepon Akiyama, dia mengetahui bahwa nomornya telah terputus, jadi dia memutuskan untuk pergi ke Sky Finance untuk menanyakan langsung kepada Akiyama apa yang mungkin dia ketahui. Kiryu akhirnya melacak Akiyama dengan bantuan para tunawisma setempat yang melindunginya. Keduanya secara singkat mengejar apa yang telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir dan Akiyama memberi tahu Kiryu bahwa dia tidak tahu keberadaan Haruka, tetapi percakapan mereka dipotong oleh Ed. Kedua tim untuk mengalahkan Ed dan segera melarikan diri dari tempat kejadian bersama-sama. Saat keluar dari selokan, Kiryu menerima telepon dari Date tentang keberadaan Haruka dan bahwa dia mengalami kecelakaan tabrak lari.
Akiyama menemani Kiryu ke rumah sakit di mana mereka mengetahui bahwa Haruka telah koma karena kecelakaannya, meskipun dia pada awalnya menolak karena kurangnya kebersihan. Di rumah sakit juga terungkap Haruka memiliki seorang putra bernama Haruto. Ketika layanan anak muncul untuk mengambil anak itu, Kiryu memutuskan untuk menculik Haruto, menyatakan bahwa dia tidak ingin dia tumbuh di sebuah institusi seperti yang dia dan Haruka harus lakukan jika dia menjadi lebih buruk. Akiyama, tidak ingin Kiryu ditangkap dan didakwa dengan penculikan, mencoba menghentikannya dan keduanya berkelahi di dalam bangsal anak-anak. Kiryu akhirnya mengalahkan Akiyama dan dia dengan enggan setuju untuk membiarkan Kiryu mengambil Haruto. Dia kemudian diminta oleh Kiryu untuk bertemu, dan dia mengarahkan Kiryu ke sebuah hotel di Theater Square. Menyamar sebagai pembersih jendela, ia bertemu Kiryu, ditemani kenalan barunya, Murota.